Sabtu, 03 November 2007

SEDANG KENAPA?


Kenapa dan sedang apa diriku ini… ?
Kenapa aku harus menjalin kebersamaan
Sedang kau bangun perpisahan.
Kenapa kau tuntun aku
Sedang kau membiarkanku.
Kenapa kau suruh aku merangkak
Sedang kau diam duduk.
Kenapa kau lari
Sedang aku berdiri.
Kenapa kau enak makan
Sedang kau lihat aku kelaparan.
Kenapa kau perintah aku menulis
Sedang kau menghapus.
Kenapa kau suruh aku simpan
Sedang kau sendiri yang buang.
Kenapa kau himbau aku biar tegas
Sedang kau sendiri plinplan.
Kenapa dan sedang apa diriku ini… ?
Kenapa aku pertahankan
Sedang kau robohkan.
Kenapa aku khawatirkan
Sedang aku kau acuhkan.
Kenapa aku menjaganya
Sedang kau mencurinya.
Kenapa aku menghemat
Sedang kau sendiri kurang cermat.
Kenapa aku berbuat baik padamu
Sedang kau jahat padaku.
Kenapa aku percaya kamu
Sedang kau sendiri khianatiku.
Kenapa aku harus tersenyum
Sedang kau sendiri geram.
Kenapa dan sedang apa diriku ini….?

(Kang Suthenk)
30 September 2007

0 Comments: